Review Xiaomi Redmi 2 (Hongmi 2)


mi

 

Anda semua yang suka mengamati dunia IT khususnya ponsel pasti sudah pernah mendengar Xiaomi, produsen ponsel asal negeri tirai bambu yang terkenal akan harga murah dengan performa handal, baru-baru ini merilis ponsel low-mid terbarunya pada bulan Januari 2015 ini. ponsel yang dirilis adalah Xiaomi Redmi 2. keluarga Redmi / Hongmi dari Xiaomi adalah ponsel yang mencatat penjualan paling masif dan paling dicari orang. hal ini terjadi karena harga yang dibandrol cukup murah namun dengan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Kali ini sebuah Xiaomi Redmi 2 berwarna putih hitam mendapatkan kesempatan untuk di review mengenai fitur-fitur serta kelemahan dan kelebihannya, dengan dual sim 4G LTE, MIUI 6, kamera depan 2 MP dan Android Kitkat, apakah ponsel ini layak ditunggu kedatangannya dan bisa menjadi suksesor yang dinanti setelah adanya kehadiran Redmi 1 dan 1S ?

mari langsung saja kita review xiaomi redmi 2 ini. 🙂

Packaging (Click to Enlarge)

Packaging (Click to Enlarge)

Xiaomi Redmi 2 menggunakan packaging khas Xiaomi, kotak kecil hasil daur ulang dengan logo Mi didepan dan detail ponsel di belakangnya, didalamnya hanya ada unit ponsel, kabel data, charger dan manual book berbahasa Cina. Ponsel ini saya dapatkan seharga $169 dan shipping $39 dengan kurs Dollar Desember 2014-Januari 2015. lebih mahal dari bandrol aslinya yang hanya $115 saat flash sale di Cina.

Berikut ini adalah spesifikasi inti yang saya dapatkan dari mi.com/hongmi2 .

Network (Redmi 2 yang saya pakai)

4G Network FDD-LTE (1800 / 2100Mhz), TDD-LTE (B41: 2555-2575MHz)
3G Network WCDMA (900/1900/2100MHz)
2G network GSM (900 / 1800MHz)

8 Megapixel BSI Camera

US Omnivision sensor, 5 Lens, F2.2 aperture, 28mm wide-angle, Face detection, real-time HDR mode,
panorama mode, burst mode, exposure control, real-time filters,
10 second continuous shooting, Support 1080P HD video recording.

2 Megapixel Front Camera

Support second-generation intelligent beauty, Support 720P HD video recording.

– 4.7 inches IPS Retina screen full fit

Sharp / AUO full fit screen, 1280 x 720 resolution, 312PPI, Support for color temperature adjustment, IPS LCD, OGS tech

Internal Hardware

Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1.2GHz processor
410 MSM8916 Qualcomm Snapdragon processor clocked at 1.2GHz
Adreno 306 GPU
1GB Memory Speed
LPDDR3
8GB High Speed ​​Flash Memory
32GB maximum MicroSD Slot
SIM card slot
Support Micro-SIM card, dual card dual standby, dual 4G
2200mAh battery
Sony / LG and other lithium-ion polymer battery
capacity of 2265mAh mA typical, rated capacity 2200mAh mAh
Qualcomm Quick charge 1.0 fast charge technology

Wireless Connection

WiFi b/g/n, Bluetooth 4.0, WiFi Direct, WiFi Display

Other Feature

Accelerometer, gyroscope, proximity, compass, A-GPS+Glonass, OTG

Redmi 2

Redmi 2

Desain ponsel ini sangat kompak, dengan layar 4,7 inch yang diusung, ponsel ini terlihat cukup ramping dibandingkan dengan pendahulunya, ponsel ini sangat pas dalam genggaman, karena menurut saya pribadi ukuran ponsel ideal adalah yang memiliki layar antara 4,2 inch sampai 4,8 inch. Bagian depan ponsel diisi oleh earpiece, layar IPS LCD, kamera sebesar 2 MP, LED Notification light yang terletak dibawah tombol menu kapasitif dan navigasi kapasitif yang lagi-lagi tidak mempunyai backlight sehingga akan sedikit menyulitkan ketika digunakan di malam hari.

Redmi 2 Back

Redmi 2 Back

Bagian belakang ponsel ini berbahan plastik matte yang tidak terlalu licin dan sangat baik untuk meminimalisir sidik jari, namun kebiasaan saya memakai Asus Zenfone 6 membuat ponsel ini sering selip ketika saya gunakan. speaker ada di belakang bersama microphone kedua, kamera 8 MP dan LED flash, tampilannya yang simple membuat ponsel ini tak seperti ponsel berharga murah. kualitas speakernya ada diatas rata-rata, suaranya sangat nyaring dan jelas, namun untuk full volume suaranya agak sedikit pecah.

Redmi 2 Side

Redmi 2 Side

Sisi kanan ponsel ini ada tombol volume dan tombol power, peletakannya yang cocok, ukuran yang kompak, design menawan dan build quality yang ada diatas rata-rata membuat saya semakin jatuh cinta dengan ponsel ini. ada juga lubang celah kecil untuk memudahkan kita membuka casing belakang.

Redmi 2 Inside

Redmi 2 Inside

Saat membuka casing belakang ponsel ini didalamnya terdapat 2 slot micro sim card, slot microSD card yang support hingga 32 GB dan baterai 2200mAh yang bisa di bongkar pasang. salah satu slot bisa dipakai untuk 4G/3G/2G dan salah satunya hanya bisa 2G.

Redmi 2 Slim

Redmi 2 Slim

Ponsel ini juga tergolong tipis, dimensi keseluruhannya adalah 134 x 67.2 x 9.4 mm, lebih kompak dibanding pendahulunya yang memiliki dimensi 137 x 69 x 9.9 mm. Xiaomi mempertahankan kualitasnya disini dengan tetap membawa build quality bagus untuk ponsel murahnya, bodinya juga tergolong solid dan kokoh sehingga sangat nyaman dan mantab digenggam.

Redmi 2 Screen

Redmi 2 Screen

Ponsel ini memiliki layar sebesar 4,7 inch, 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density), dan menggunakan teknologi IPS LCD+OGS. layarnya cukup jernih, tajam dan nyaman dipandang, sayangnya jika dibawah cahaya matahari terik teks dan lainnya yang tertampil di layar jadi agak susah terbaca, namun mengingat harga yang diusung ponsel ini, sepertinya saya kelewatan jika harus komplain mengenai sektor ini.

CPU-Z Detail

CPU-Z Detail

CPU-Z Software

CPU-Z Software

CPU-Z Battery

CPU-Z Battery

Antutu

Antutu

Qualcomm Snapdragon 410 didapuk sebagai inti dapur pacu ponsel ini. dengan CPU quad-core Cortex A53 yang berjalan di 1,2 Ghz, GPU Adreno 306 dan RAM sebesar 1 GB ditambah optimalisasi software MIUI 6 dengan Android Kitkat 4.4.4 membuat ponsel ini cukup lancar menjalankan berbagai aplikasi, namun hal yang agak mengganggu adalah saat pertama kali memakai ponsel ini terkadang agak “terbata-bata” ketika menjalankan aplikasi yang banyak secara bersamaan (multitasking), menurut saya hal ini wajar karena MIUI setahu saya membutuhkan resource yang besar. Rekomendasi RAM yang digunakan adalah 2 GB jika ingin merasakan pengalaman MIUI yang smooth dan mampu multitasking banyak aplikasi. Syukurlah update perdana yang saya terima membuat software semakin stabil dan meminimalisir lag yang ada, setelah update ponsel menjadi semakin gegas dan responsif, lag juga sangat jarang terjadi, sehingga ponsel ini sangat nyaman digunakan bahkan dengan banyak aplikasi berjalan di background.

4G LTE XL 1800Mhz

4G LTE XL 1800Mhz

Xiaomi Redmi 2 adalah ponsel dual SIM dengan dukungan 4G LTE pada satu SIM dan 2G di sisi lainnya. Memiliki dukungan untuk band 1800 yang tersedia di sebagian area Indonesia. Seiring dengan itu, Anda juga mendapatkan 802.11n Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan GPS khas Qualcomm yang locknya sangat cepat dan akurat. Tidak ada NFC di perangkat ini mengingat pangsa pasar yang ditujukan ke negara berkembang.

GPS

GPS

Kualitas panggilan cukup baik. Kinerja microphone cukup bagus dengan 2 microphone yang diusungnya, percakapan sangat jelas, baik yang melakukan panggilan dan yang menerima panggilan. Selain itu, GPS, Wi-Fi dan Bluetooth di ponsel ini memiliki kinerja yang sangat memuaskan. Ada lagi fitur unik yaitu FM Radio yang bisa digunakan tanpa menggunakan headset.

Bokeh Fokus Gelas (click to enlarge)

Indoor Bokeh Fokus Gelas (click to enlarge)

Bokeh Fokus Botol Saus (click to enlarge)

Indoor Bokeh Fokus Botol Saus (click to enlarge)

Close-Up Indoor (click to enlarge)

Close-Up Indoor (click to enlarge)

Macro Focus (click to enlarge)

Macro Focus (click to enlarge)

Low Light (click to enlarge)

Low Light (click to enlarge)

Low Light + Flash (click to enlarge)

Low Light + Flash (click to enlarge)

Outdoor Auto Mode

Outdoor Auto Mode (click to enlarge)

Front Camera

Front Camera

Redmi 2 memiliki kamera utama 8 MP dengan BSI dan kamera sekunder 2 MP. ada hal menarik disini dimana Xiaomi memutuskan memakai sensor milik Omnivision di Redmi 2 setelah sebelumnya di Redmi 1S menggunakan sensor milik Sony. saya sendiri belum tahu alasan Xiaomi lebih memilih Omnivision dan manakah yang memiliki kualitas kamera lebih bagus antara Redmi 1S dengan Redmi 2 karena tidak ada Redmi 1S sebagai perbandingannya. Jika dibandingkan dengan Redmi 1s, hasil kamera keseluruhan lebih detail Redmi 1s, namun keunggulan dari kamera Redmi 2 adalah hasil foto yang lebih cerah. secara keseluruhan hasil kamera milik Redmi 2 bisa dikatakan memuaskan, dengan detail yang bagus, noise yang rendah dan berbagai macam mode dan filter yang bisa dipilih, kelemahannya mungkin hanya ada di ketajaman warna yang agak kurang. kamera sekundernya sendiri menghasilkan gambar yang cukup, tidak terlalu bagus, tidak terlalu jelek, untuk selfie dan kegiatan video calling bisa diandalkan asal ada cahaya yang cukup. kamera depan Redmi 1S dan Redmi 2 tidak mampu mengalahkan kejernihan kamera depan milih Apple iPod Touch 5th Gen dan Oneplus One. namun jika dilihat dari harga yang ditawarkan, rasanya sungguh keterlaluan jika masih protes dengan apa yang diusung keluarga Redmi ini.

Battery Usage

Battery Usage

Xiaomi Redmi 2 memiliki baterai 2,200mAh. Dalam penggunaan ringan sehari-hari, ponsel ini dengan mudah mencapai sehari semalam untuk sekali charge, bahkan dengan dua kartu SIM yang aktif bersamaan. Hal ini dicapai dengan penggunaan yang tidak terlalu aktif, sesekali diletakkan, digunakan dengan beberapa telepon, sms dan sebagian besar penggunaan data untuk BBM/Whatsapp, Path dan aplikasi lain pada jaringan 3G serta WiFi yang digunakan secara bergantian. tentunya hasil yang saya dapat bisa berbeda jika ponsel ini dipakai secara aktif dan terus menerus seperti gaming, download, aktif sosial media dan menonton video.

dan berikut adalah berbagai screenshot yang mungkin berguna untuk pembaca blog sadatz haybat…

About Phone

About Phone

 

Screenshot_2015-01-20-22-42-26

Sensor Box

Screenshot_2015-01-21-00-33-34

Storage Setting

Google Package

Google Package

 

 

Saatnya menarik kesimpulan mengenai Xiaomi Redmi 2 ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 ini adalah…

– Build quality sangat bagus.

– Design berkelas.

– Sensor lumayan lengkap.

– Lock GPS cepat dan akurat.

– MIUI 6 smooth.

– Kamera utama cukup bagus.

– Speaker lantang.

Kelemahan Xiaomi Redmi 2 ini adalah…

– Belum rilis resmi di Indonesia.

– Capacitive key tidak mempunyai backlight.

– Kamera sekunder biasa saja.

– Panas ketika charging.

demikian review sederhana yang bisa saya buat… dikarenakan (masih) sibuk skripsi, jadi review ponsel kali ini sengaja dibuat cukup singkat…

jika anda ingin berbagi pengalaman, ingin bertanya atau sekedar sharing silahkan tinggalkan komentar… :)

makasih sudah mampir dan baca-baca di blog saya, Sadatz Haybat Kannaby… dan semoga Review Xiaomi Redmi 2 / Hongmi 2 ini bermanfaat untuk kita semua… :)

231 responses to “Review Xiaomi Redmi 2 (Hongmi 2)

  1. mas, untuk aplikasi BBM yg di install di redmi2s punya saya sering tidak stabil. notifnya hilang sendiri padahal sudah saya enable semua.
    jadi klo ada chat bbm masuk gk bisa, harus buka ulang dulu bbm nya kemudian baru masuk chatnya. ada solusi gak??..

  2. Mas,saya sangat tertarik dengan Redmi 2 ini,karena saya punya pendahulunya yaitu Redmi 1S tapi sedikit dikecewakan dengan over-heating dari Snapdragon 400 dan kualitas speaker di Redmi 1S,bahkan saat main game intensif selama 30mnt sangat sulit memegang bagian atas dari Redmi 1S karena sangat panas.
    Jadi saya ingin mas untuk review sedikit tentang heating dari Redmi 2 ini dan review buat gamenya sekalian kalau bisa 😀

    • review sedikit dari saya
      tidak ada overheating dari redmi 2
      karena dia jalan sesuai frekuensi SD 410 yang mana optimal di 1.2 Ghz
      redmi 1s panas karena di OC sama xiaomi sampe 1.6 Ghz, padahal normalnya ada di 1-1.4 Ghz
      kalo dibuat ngegame hanya hangat saja, panasnya masih batas wajar…
      Game sama seperti redmi 1S, karena adreno dari 305 ke 306 tidak terlalu signifikan peningkatannya…

      • Wooh jadi makin semangat ngeliat redmi 2,lagi nungguin yang versi 2GB RAMnya keluar.
        makasih reviewnya mas,sangat bermanfaat.

      • monggo ditunggu aja, paling 6 bulan lagi baru masuk indonesia…
        yang jelas harganya lebih mahal daripada redmi 2 non-enhanced version…
        🙂

      • gk bisa ni .. aku pake redmi 2. dari kmrn browsing2 tapi g ada yg berhasil .. download apk bbm dan google nya lwt apa ?

      • download via apkmirror.com apk nya
        nanti di install
        sebelumnya kudu masuk developer mode
        dan perbolehkan install from unknown source
        kalo gak ngeh googling aja
        🙂

  3. gan,,,ada solusi gk utk xiaomi redmi 2 saya yg mati total tanpa sebab dn juga tdk bisa di cas… kejadiannya ketika saya ganti kartu…begitu saya nyalakan malah gk bisa nyala dn di cas juga gk bisa…tolong bantu saya gan… ditunggu. mksh .

  4. wahh mntap gan
    reviwe nya 😀
    oh ya gan saya mau nnya
    soalnya saya mau beli redmi 2 ini
    1) bkannya kedua sim nya bsa 4G ??
    2) apakah bisa kita pilih jaringan sesuai keinginan kita ? spri 2G , 3G , atau 4G atau otomatis aja sesuai kondisi jaringan tempat ???
    3) di baterainya tersebut tertulis 2000 mah atau 2200 ??
    4) utk kepala crgernya hrus beli kepala [enyambung ke stop kontak listrik lgi ya gan ??
    5) emg BBM nya bmsalah kyk gtu gan (notif gak mncul) ?
    6) daya tahan baterai dlm kndisi tnpa pekt data gmn dan ngecasnya apakah mmg cepat gan ??? sesuai spesifikasi nya di lazada ? emg brapa jam ngecas gan ??

    heehh mksh gan
    bhrap djawab neh gan

    • 1. hanya sim 1
      2. bisa
      3. 2200 mAh
      4. tidak perlu beli
      5. punya saya V6.3.5.0.KHJMIBL sudah tidak ada bug itu lagi\
      6. tanpa paket data bisa kuat 2 harian, charging cepat asalkan kabel berkualitas + Charger output 1A, saya pake charger iPhone 6 dan kabel data Hippo Teleport hanya perlu waktu 45 menit untuk sampai 50-60% dari 10%

      • Bisa bantu knapa dlu xiaomi redmi 2ku boleh dikata cepat jhi ngecasx hnya stlah lama” mhi ngecasx udah agak lama udah smpe 3 jam lebih bisa ksih tw gan?

  5. 1)klo soal kamera depan gmn gan ??? mmg krg bgus yaa ??? soalnya hp saya pernah xiaomi redmi 1s. Wlpn agan blg agan krg tau perbandingan mana yg bagus antara redmi 2 dan redmi 1s,,, karena agan blm liat kmra depan redmi 1s
    2) satu lgi gan 😀 ….. saya pnya filp cober xiaomi rdmi 1s … nah kan ktanya ukurannnya beda dgn redmi 2 ini… mnrt agan jauh bgd gak bedanya ??? setahu agan sih 😀
    3) wah bbrrti crger yg dpat gak 2A ya gan ????

    • 1. baik redmi 1s maupun redmi 2 kamera depan biasa aja, detail menang redmi 1s, kecerahan menang redmi 2
      2. gak akan bisa dipakai flip covernya, redmi 2 lebih tipis dan kompak
      3. yang didapat 1000 mA

    • segala komentar pasti saya jawab kok…
      asal gak alay aja, pasti langsung masuk tong sampah 😀
      playstore tergantung hapenya, kalo Redmi 2 Global, udah include Playstore
      kalo Redmi 2 CN kudu diinstall manual

  6. manteb gan reviewnya.
    setelah baca koment2 di atas ada penjelasan kalau hanya sim 1 yang support 4g.
    saya mau tanya kalau di jaringan 3G apakah sim 1 dan sim 2 support 3 G gan?.
    terimakasih sebelumnya.

  7. permisi gan, melihat spesifikasi dari xiaomi redmi 2 saya tertarik skali untuk memiliki gadgetnya, tapi yg saya ragukan perbedaan tawaran spesifikasi dari si penjual dan realitynya kok beda ya, misalnya dari toko online LAZADA,
    kenapa mereka sebutkan dual sim 4G tanpa kita harus buka simcard untuk mengganti yg harus di pake buat data selular

    1.apakah dgn RAM 1GB nya kira kira mencukupi untuk akses beberapa sosmed sekaligus, aktifin BBM , path , instagram, twitter,wassap , apakah langsung lola gan?

    2.buat main game GTA apa bisa mulus ga kira kira gan? 😀

    terima kasih sebelumnya gan, mohon jawabannya, sukses buat agan 🙂

    • mungkin mereka sekedar menulis spesifikasi tanpa test barangnya dulu…
      atau mungkin ada perbedaan hardware, yang jelas sim 1 4G/3G/2G, sim 2 2G only…

      1. tidak lola. kalo kebanyakan running app, aplikasi yang lain langsung dimatikan sama MIUI nya, management memori kitkat + MIUI 6 sudah cukup bagus

      2. tidak terlalu lancar, GTA perlu hardware android kelas tinggi macam Oneplus One kalo mau lancar. 🙂

  8. gan
    ini bneran hsil tes CPU Z dari xiaomi redmi 2 ??
    soalnya kok ram 898 MB ??? yaa mmg klo 1 GB itu gk ckup 1GB, tpi di xiaomi redmi 1s saya tertulis di CPU Z 1GB
    trus screen size nya kok 5,11 inch ?? bkannya 4,7 inch dan internal mmry nya kan 8 GB bukan 5,36
    satu lagi gan 😀
    apakah saat foto pakai kameranya … xiaomi redmi 2 ini mnyediakan pilihan ukuran size megapiksel kameranya gak ?? atau hanya 8MP langsung ?????

    • ya masa saya bohong?
      puluhan review sudah saya buat, ngapain juga manipulasi review?
      anda bisa jamin cpu-z pasti betul baca hardware android?
      internal 8 gb, memangnya sistem android nya mau ditaro mana kalo bukan memori internal? di batre? di simcard?
      8 gb, dipake system sekitar 3 gb an

      hanya ada image quality, low, standart, high.

      • saya mau nanya nie cara pake dual sim card itu gmna ya
        sim card saya cuma bisa di pakai satu kalo saya pasang sim card yg 2 ga ad signalnya tidak ada layanan

    • Mas haybat ,,untuk speaker emng rada jembret dan rada pecah ya mas,,krn ini baru beli,,apa emang bawaan ,krn rada ganggu dan nyokap yg pake ampe komen ini suaranya agak jembret ya klo diloudspeaker dengan volume standart,,,kira2 apa perlu saya bawa ke service center ya mas untuk complaint,,makasih mas,,

      • speaker saya nggak jembret…
        oh iya, punya saya redmi 2 CU, bukan versi internasional…
        kalo volume full ya jembret…

  9. saat mau login bbm,selalu ada tulisa “incorrect device time” padahal waktunya udah sama …knp ya? sekalinya masuk,pin nya ngga ada. knp ya gan ?

  10. gan ,sy barubeli xiaomi redmi 2 ,lalu sy punya sim card yg uk standard kemudian sy coba potong jadi micro,dg standard uk 15x12x0,67 tapi ga bisa terbaca,, kenapa ya gan ..? apakah harus ke galerynya?

  11. Mas bro, mahu tanya, klo keyboard Redmi 2 wktu ketik sms di posisi horizontal kok gag ngikut ya? cara setting biar bsa ngetik dgn posisi itu gmana? Kalo msuk play store bisa berputar, tp wktu sms posisi tetap vertikal. Untuk sementara itu dlu. Salam sukses

  12. Gimama caranya non aktifin beauty camera depannya redmi 2. Oh ya redmi 2 atau redmi 2s itu sama aja ya?? Mohon bls. Thx u

      • Gan, gue baru beli redmi 2 lewat lazada. Saat di cas hp mati kog bunyi dan tulisan mi.com muncul mati muncul mati disertai bunyi. Saat dinyalakan pd simbol bat gak ad perubahan apapun harusnya khan ad tanda pengisian:-) ad solusi ato bisa di kirim sceenshoot saat pengisian baterainya. Mendingan dikembalikan kw lazada ato ke strore garansinya ya thank

      • kalo punya saya sih gini…

        kalo kardusnya dah dibuka bukannya kudu langsung ke pihak garansinya ya?

  13. Mas mau tanya aktifkan video call di Redmi 2 bagaimana caranya.
    Tanpa harus install apk sprti skype dll.
    Trims

  14. Om, di Redmi 2 q kok layare kadang ketip ketip gitu ya? Apa pengaruh keluar masuknya sinyal jaringan SIM 1? Apa emg gtu untuk hemat daya batere? Mohon diberikan jalanya….

    • tinggal masuk settings-storage beres…
      kalo belom kelihatan juga coba lepas tutup batrenya, nanti pasti kelihatan sd cardnya
      kalo sd cardnya gak ada berarti emang bener, soalnya redmi 2 pakenya microsd card, bukan sd card

  15. Ping-balik: Review Smartfren Andromax Ec | Sadatz Haybat's Blog·

  16. Hallo..

    Saya mau tanya :
    Kemaren saya dapat hadiah dari seorang teman baru pulang dari china, dikasih redmi 2 TD-LTE

    Nah pertatanyaan : kenapa saat cek pulsa yang keluar hanya angka seperti ini ? AABBCDEFG236258DBCVAKSGTEJD2392729288
    dan banyak banget, semua operator saya coba masih tetap seperti itu.

    dan Redmi 2 saya hanya bisa running di 2G.
    kira kira ada yang tahu bagaimana solusinya ga?

    Please help……

    • karena salah beli ya mau gimana lagi…
      yang bisa yang FDD LTE atau TDD LTE
      kalo TD LTE saya gak tau lagi…
      Redmi yang ada di blog ini milik China Unicom yang notabene FDD LTE…
      Sementara saya belum tahu solusinya…

    • versi cona gk masalah…bedanya tidak support dijaringan 900mhz LTE …hanya bisa di 2100LTE&1800LTE…dan garansi harus ke distributor…kalau ke service resmi bayar harga normal…

      coba pastikan kartu perdananya support 4g…hanya Kartu XL yg bisa jaringan 1800…ini jg masih trial alias percobaan…november baru full seindonesia…

      😉

  17. Gan ini redmi 2 saya udah versi 6.6.7.0 saya cas pakek charger bawaan nya kok lama banget ya ngisinya dan kadang panas sendiri walopun saat cas hp tdk dipakai. Dari 50-100% butuh waktu hampir 2 jam

  18. Gan minta bantuannya dong.gmn y supaya kita bisa chatting (bbm,whatsup,sms) g keluar saat kita maen games.tolong gan.hape saya redmi 2
    Makasih sebelumnya.

    • gini…buka aplikasi security yg gambar tanda plus warna hijau
      trus pilih permission di kanan bawah
      trus pilih auto start
      Klik ON icon bbm atau aplikasi lain yg mw tetep ON

      lalu buka recent app…di sebelah kiri tombol HOME…setelah keluar nanti ada logo bnm.tentunya buka dulu bbm nya…tekan home…baru tekan recent app di kri tmbl home…

      di swipe atau di geser kebawah aplikasi yg mw di buat nyala terus…otomatis lambang bbm nua akan nongol logo terkunci di kanan atas logo…

      😉

  19. Mas / gak mau tanya. Gimana cara kirim attachment di aplikasi gmail or email. Soalnya kalo saya mau kirim file attachment gt ya. Malah pas saya klik bukannya malah tersisipkan di email /gmail. Tapi malah nge buka file tersebut. Jadi bingung gimana nyisipinnya buat saya kirim gt. *ngerti ga gak maksd saya*haahahha

  20. Gan kenapa ya redmi 2 saya untuk pasang headphone kadang bisa kadang engga. Headphone nya saya udah coba ke smartphone lain tidak ada masalah. Ada solusi kah? Atau memang redmi 2 saya yg bermasalah kah?
    Terimakasih

      • Mas cara mengubah multitasking apl terkini redmi2 supaya ada screennya seperti ios gmn mas? Punya saya hanya ada icon nya saja Dan tidak bisa dirubah. Apakah ada cara lain? Mohon solusinya mas.mksh

      • Kenapa redmi 2 ane pas di cas gak responsible ya layarnya. Baru 1 bulan belum ada ane beli. Ane nyoba pake cas hp lain sama aja, terus waktu ngecasnya lama. Itu kenapa dan barang kali ada solusi?

      • pastikan pake charger asli xiaomi dan kabel data asli xiaomi…
        kalo gak gitu pake charger punya samsung/sony/lg/oneplus/meizu/ yang ori + kabel datanya juga…

  21. mas bro mau tanya kok redmi 2 ku ga bisa keyboardnya ga muncul jd ga bisa nulis pesan, update status di sosmed, mohon pencarahannya???

  22. Bos mau tanya.
    Xiaomi ku kalau di pakai telpn kok begini ya?
    1. Layar nya langsung mati.
    2. Tdk bs buat loadspeaker
    3. Gak bs mati in tlpn tsbt, kecuali lawan tlpn ku yg matiin tlpn nya.
    Mhn solusinya bos. Mksh

  23. Gan, mau nanya..
    Redmi 2 saya belakangan ini sering lola, apalagi di aplikasi instagram..
    kalo lagi buka aplikasinya suka ga lancar gitu, ngadet” kenapa ya?
    kalo aplikasi nutup sndri juga kenapa?
    lagi asik ngetik, keyboardnya ngeheng ga ngetik..

    mohon jawabannya 🙂
    makasih

  24. Maaf gan sy mau nanya untuk xiaomi redmi2 saya waktu video call lewat app line kok nggak bisa keluar gambar nya nya?dari tempatku bisa lihat yg sana tapi dr yang sana nggak bisa lihat dr tempatku kenapa ya? Padahal sama2 Redmi2. Thanks

    • sesuaikan sama amperenya…
      minimal 1A
      kalo charger bb yang 500 mA ya lama…
      saya pake charger andromax u2 sama samsung lancar2 aja…

  25. Punya Permasalahan Di Akun Mi
    Saat ganti kartu pas dibuka muncul akun Mi lalu saya masukan sandi tapi gak bisa masuk akhirnya saya klik “Lupa Sandi” setelah selesai saya masukan ke akun Mi tadi tapi tetap tidak bisa…. Ada yang bisa bantu soalnya setiap beberapa jam muncul kesalahan masuk akun dan aktivasi mi could

      • Saya juga pake charge ori gan… ora ni hp blum ada 1 bln ane pake…. trnyata kabel nya udah rusak… pdhal ane buka box sendiri. Brti kualitas charge xiaomi redmi 2 busuk, gak kaya redmi lain ato xiaomi lain

  26. Mas klo hp ku sering lag. Yang sering pas di cas trus carger di copot malah lag ga bisa di nyalain. . lampu indikator cas nyala terus… Misal kita cas pake bukan cas ori apa ada masalah.. trus klo segelnya dah rusak apa masih bisa klaim ya garansinya ya.. . Makasih

    • usahakan kalo mau pake cas meskipun bukan bawaan xiaomi tapi cas ori bawaan hape lain seperti samsung, sony, oneplus, meizu, nokia, dll
      jika tidak akan merusak ic power karena voltase tidak stabil
      dan jika segel rusak setahu saya tidak bisa klaim garansi

      • Terimakasih mas.. . Saya ngecas pake cas ori samsung, oppo ori tp bkn cas ori nya xiaomi soalnya hilang. Pas ngecas pake cas samsung ada 2 ori semua dan oppo mengalami mati sendiri hh nya tidak bisa di apa apa in(lampu indikator ngecas hidup meski cas sudah di cabut) trus klo mau ngidupin copot btre baru bisa di idupin.. . Kira2 apa yang salah ya

      • pastikan memakai kabel data berkualitas / ori
        dan pastikan tegangan di rumah tidak naik turun
        saran saya kalo rewel bawa saja ke service center

  27. Mas xiaomi saya pakai 2 card,wkt on mati sendiri dan hanya 3 tombol dibawa nyala ,tapi layarnya gelap
    Gmn ya solusinya , kemarin saya pakai 1 card gk gitu
    Xiaomi saya kalau pas saya pakai mati layarnya hanya tiga tombol dibawah yang nyala(home dll)
    Saya lepas baterai pasang lagi baru nyala
    Problem gtu gmn silusinya….trims ya mas….

    • coba update firmware dengan ROM terbaru…
      kalo masih tetap bawa saja ke service center…
      mungkin lagi gak mujur dapet barang defect…

  28. om bro… misi numpang tanya redmi 2 ane dari pertama dpt wifinya agak bermasalah. sinyalnya gak bisa full.sudah update ke versi 6.6.8.0. masih tetep susah connect wifi. jarak router sama hp 5-5mter kalo connect wifi sinyal cuma satu bar. kalo buat browsing menggunakan wifi serasa gak connect sama wifi alias gak jalan. mungkin om bro ada saran THX…

    • coba aja reset ulang…
      kalo ada update silahkan update aja…
      ke full stable terbaru…
      kalo masih tetep bawa ke service aja…

    • dibantu yaaa… dibantu yaaa…
      bim salabim jadi apa… prok… prok… prok…

      kalo kayak gitu mungkin ada fitur tambahan MIUI 7 jadi pake slow charge agar awet di batre maupun ponsel…
      mungkin…
      tapi banyak faktor, bisa jadi charger dah soak, kabel dah soak, listrik PLN gak stabil, dll

  29. om mau tanya. ini ane udh 2 hari bbm ga bisa di pake. katanya incorrect device time mulu. kenapa ya?
    oia untuk yang lain overall hape ini emang keren lah. apalagi kameranya ane suka bnget

  30. Mhn bantuan sy pakai redmi 2, sblmx wifi kantor udh terbaca, kmdn 2 minggu stlh itu, hp sy factory reset krn sy mau ksh ke ade, pas sy aktifkan wifi di kntr mau baca cm sering muncul masukan kt sandi, sdng sandi wifi kantor udh sy ksh masuk, istilahx di layar hp gak mau connect dgn wifi kantor, mhm di bantu, makasih

  31. mas mau tnya.
    kok redmi 2 sya g bisa video call dri line padahal waktu itu bisa2 ja.
    baru kemarin g bsa d guna kan video call LINE nya ada tulisan nya Kamera anda tidak bisa d gunakan?
    mohon solusinya mas

    • coba unistall dulu linenya…
      lalu install lagi…
      kalo tetep gak bisa coba update ke OS terbaru…
      tetep gak bisa juga berarti ada masalah sama kamera depannya..

  32. slamat siang, hp saya redmi 2 baru beli seminggu. modelnya seperti screenshoot yg bro hay punya diatas yg support 3g indo. pertanyaan sy : jaringan 3g (H+) di hp saya ada tapi selaluu hilang(tdk ad sinyal) dan langsung klop berganti edge(full sinyal), tapi pas pindah hp lain 3g selalu aktif dan full sinyal.. sy sdh coba setting mode pengembang *#*#4636#*#* tapi blum ada hasil.. Apa ada yg salah di settingan 3g redmi saya?? apa ada solusi lainnya? sya pake operator merah.. tlong dijawab, terima kasih bro.. salam

    • mungkin karena kartunya…
      coba kartunya replace ke kartu yang baru di galeri si merah…
      jika hal itu tidak membuahkan hasil juga, berarti si merah di daerah anda memang jelek…
      ganti saja dengan biru atau kuning…

  33. bang haybat pertanyaan saya sama dengan sinta, saya beli redmi 2 prime dr tokopedia, saya tidak tau itu type TD, TDD ato FDD. saat saya cek pulsa semua operator gagal, yg muncul adalah kombinasi huruf dan angka. sudah tau solusinya ato belom ya?

  34. Mohon izin bertanya, kok hp xiaomi redmi 2 saya tidak bisa digunakan video call
    Setelah saya coba selalu muncul kamera anda tidak bisa digunakan

  35. Siang mas.. Mau tnya.. Redmi 2 prime sy tiba” matot, coba cas ga ada reaksi, lepas btre dan pasang lagi juga ga ada ngaruh, sblum matot smua normal jaya… Umur hp belum 1bulan
    Apa ada cara biar bisa sehat lagi?? Trims mas

  36. assalamualaikum, afwan mas, mau tanya, kemarin redmi 2 saya abis di update system, tiba tiba mati, gak lama kemudian muncul tulisan MI (mi.com), kira kira kenapa yaa ? sampai sekarang gak bisa bisa, terimakasih sebelumnya.

  37. gan saya punya xiomi redmi 2 tiba2 speakernya rusak lw menelpon ndg kedengaran suara lw tidak di speaker
    mohon bantuannya gan ?
    thanks…….

    • ya meskipun saya udah gak pake redmi 2 gan, selama saya bisa jawab ya dijawab aja, itung2 bantu orang lain, kan nanti yang balas yang diatas… 😀

  38. mas, saya beli xiaomi redmi 2 prime, baru 2 hari tau-tau ngga bisa ngebaca sim, ada tulisan tidak ada layanan, dipakai sehari bisa, abis itu ga bisa, kenapa ya gan?

  39. Gan saya mau tnya. Saya kmren batre ny ganti dengan yg redmi 1. Sblm ny btre ny biasa di cas pke dekstop . Nah ini pas dicas pke carger xiaomi posisi hp idup klo sdh 100 % ko hp mati sendiri ny. Bermasalah gx tu kira2.

  40. Mas mau nanya. Hp xiaomi redmi 2 saya waktu di charger kan saya matikan, tp knp g lama kemudian dia nyala sendiri.. aku coba matiin lg, gk lama kemudian nyala sendiri lg, aneh.. ada solusi ga?

  41. Mas, saya mau nanya ..
    Google voice saya kok setiap saya pencet gambar mic nya, selalu ada tulisan “tidak dapat menggunakan microfon”
    Pencerahan nya dong mas, terima kasih

  42. Masn saya mau tanya.
    Kenapa redmi 2 prime saya,ketika browsing, kemudian panas langsung restart berkali-kalai. Akhirnya saya buka batrai, hidupkan kembali dan saya airplane/offline. Setelah itu baru dihidupkan kembali baru normal.
    Masalah ini selalu muncul ketika browsing.

    Mohon solusinya mas

    terima kasih

  43. Gan speaker tiba2 mati yah.. Gak denger apa2…
    Mau servis resmi TAM bs gag yah msh belum setahun… Tp logo mi blakgnya copot pemakaian normal 😄😄

  44. gan gimana caranya biyar sinyal H+. soalnya sinyalku EDGE lelet bener padahal uda aku masukin kartu 4G. hp sy redmi 2 prime. tolong bantuanya gan
    tnks’s

  45. xiaomi redmi 2 saya, ketika membuka camera muncul tulisan tidak bisa terhubung ke camera….ada apaka gerangan ?

  46. nanya gan….
    xiaomi saya bermasalah dngan cameranya…ketika camera di buka muncul kalimat “camera bermasalah, tidak dapat terhubung ke camera”
    ….knapa dan solusinya gmana, padahal segala macam cara sudah sya tempuh.

  47. Gan mau tanya nih
    1.kenapa ya setelah saya out game coc ada tulisan “silahkan tunggu “cara mengatasinya gimana gan
    2.gan kalau main game berat seperti gta sa kuat ga ya ?

    Bantu jawab ya gan 😱

  48. Mas, saya pengguna xiaomi redmi 2 prime. saya sempat baca kalo hape ini udah super fast charging, tp kenapa hp saya kalo dicas 1 jam hanya terisi kurang lebih 40% saja? Apakah karena penyambung chargernya yg ga cocok? Karna waktu saya beli dulu, dalam bungkusnya tidak disediakan penyambung charger.
    Trims 🙂

  49. mas , ini redmi 2 ga bisa native vidcall ya , kali aja mas nya punya aplikasi atau recommend apa gtuh yang bisa bntu biar bisa native vidcall … hehehe
    nuhun

  50. BIASANYA DI ATAS LAYAR REDMI 2 ADA TULISAN ANGKA KECEPATAN SINYAL WIFI/INTERNET. SKRG KAMI PUNYA GA NAMPAK LG ANGKA KECEPATAN SINYALNYA. BGMN NI TLG DI BANTU. TRIMS

  51. Gan ni xiaomi redmi 2 aku.. Kalu buat rekam video dengan suara agak bising kenapa hasil rekaman jelek ya… Contoh merekam konser.. Suara yang dihasilkan kok bisa jelek banget ya.. Gimana ngatasinya.. Kalu spesifikasi lainnya udah memuaskan…. cuma hasil perekaman aja.. sama gak support sama apl messenger fb

  52. mas mau nanya kenapa kartu sim 2 xiomi saya bsanya hnya skdar cek pulsa gk bsa ngmbil pket atau lain 2 ktanya slalu maaf kode mmi tidak falid knpa tu mas,,,klw msalah krtu dh bnyak krtu d coba tpi msih ttap sperti tu,,,mhon bantuannya mas

  53. Redmi 2 ane kl mau cas di laptop harus dimatikan dulu baru mau terisi batrainya gan..apa ada solusi biar ngecarge di laptop tanpa mematikan HP?
    Mohon pencerahan..

  54. mas, saya mau tanya..
    tentang area jingga yang deket sama kamera depan.
    nah kalau area jingga tertutup tangan, hpnya ndak bisa dibuka.
    terus cara mematikan area jingga itu gimana? soalnya menggannggu saat pemakaian waterproof case. bisa mematikan tapi ndak permanen. tolong dong mas.

    • area jingga mana ya? itu proximity sensor, matikan saja di opsi setting call itu.
      kalo waterproof case karena memang bukan bawaan xiaomi ya memang mengganggu.

  55. Mau tanya dong, ini xiaomi redmi 2 kok kalau buat telpon gabisa ada suaranya yah. Kenapa deh? Tapi nyambung telponnya, masuk juga kalau ada tlpn. Cuma gaada suaranya aja, hp yg di telpon gaada suaranya dari xiaomi redmi 2, ataupun dari hp xiaomi gaada suara yg di tlpn dari hp lain jg.

  56. Mau tanya, xiaomi redmi 2 saya kok sekarang kalo dibuat nelpon (keluar maupun nerima telepon) tiap 2 menit suara hilang (disconnect) detiknya masih jalan baru kemudian terputus. Kenapa ya? saya sudah scan virus clean katanya, mengganggu sekali lagi lagi enak telpon tiba2 mati. Mohon sarannya.

  57. Knpa xiomi sya gk mw di cas kmaren sya cas smpe100% ktika bekurang sya cas kembali knpa gk mw lgi ya mohon pencrahannya

    • mungkin batrenya bermasalah
      atau slot chargernya
      atau chargernya
      atau kabelnya

      kalo gak tau yang mana penyebabnya, bawa aja ke service centernya…

  58. Dalam tulisan kepala charger xiaomi redmi 2 prime itu yang bner 5V = 2A atau 5V= 1000 mA ? Soal nya charger saya kcmpur sma pnya tmen yg hndphne nya xiaomi redmi 3 prime. Trims.

  59. Gan,hp saya redmi note 3 kadang microfon ga bisa buat tlfn.buat rekam suara gak bisa tp aneh nya buat rekam video ada suara nya.
    Tp stlh di restart baru bisa fungsi
    Kira2 itu penyakit nya apa ya gan
    Mohon pencerahan nya master

  60. Mohon bantuannya gan
    Q pake redmi 2 prime baru d pake g ad seminggu
    Masalah yg muncul kenapa redmi 2 prime nya sering mati sendiri? Gmn cara mengatasi biar gak mati sendiri?? Di pencet tombol power baru bisa menyala.

  61. Bang. Ini punya saya redmi 2.baru ganti lcd. Sudah normal. Tapi sekarang malah tidak ada sinyal. Sim 1 sama 2..sudah coba ganti kartu dan setingan tetep tidak keluar sinyal nya. Sudah di kembalikan ke setelan pabrik juga tidak ada sinyal.. Mohon solusi nya bang

    • mungkin mas-masnya tukang servis lupa pasang konektor sinyal
      kalo berani bongkar tinggal dipasang aja, kalo ndak gitu komplain saja ke tukang servisnya

  62. Nanya gan. Saya pake redmi 2. Kalo misalnya kartu SIM yg dijadikan paket data itu SIM 1,SIM 2 gak ada sinyal. Begitu pula sebaliknya. Padahal SIMnya udh saya samakan. Mohon bantuannya. Terimakasih. . .

    • coba update firmware terbaru, kalo tetep aja, coba ganti simcard, kalo masih tetep juga bawa ke service center bilang keluhannya

Tinggalkan komentar