28 responses to “About Me

  1. mas,,ntar kalo ada mslh dg ht m10 nya ksh tau y,,alna aq jg rncananya mw beli,,he,,
    mas cakep juga ya,,cool gitu gaya nya,,lam kenal,,namaq senja,, ^^

  2. Makasih infonya ya… Membantu sekali.. Boleh tanya? Kenapa Mas Datz selalu pakai teknologi CDMA? Bukankah Evolusi GSM lebih universal?

    salam,

    Sasetyo

    • Yap… Sama2…
      Karena sebenernya teknologi CDMA lebih advanced dan aman daripada GSM, selain itu kalo dibuat internet pun sudah ada EVDO, jadi pita data internet sendiri, lajur data ngga kecampur voice sama sms di GSM… Jadi itulah alasannya 🙂

  3. Salam kenal bro,

    Gw kris, mau nanya nih, Hp HT M10 nya masih fungsi ga?
    Soalnya aq mau beli, aq Cuma mau buat telp+sms+music player… kira2 awet berapa lama ya? Soalnya aq baca di blog agan dari taon 2009, skrng gmna apenya?

    Klo rekomen agan gmna? Aq beli hp ini atau cari dual sim yg laen.

    Thanks.. mohon balasannya…

  4. Mas, saya punya router tp-link wr1043nd yang memiliki port USB dan usb modem venus vt18 evdo. Router usb sudah di flash ulang jadi dd-wrt versi r17201, dengan harapan bisa menjadi mobile router. Sayangnya dd-wrt tidak mendukung command eject cd-rom.

    Kebanyakan modem cdma produsen zte, techfaith, qualcomm tidak menggunakan usb modeswitch tapi untuk flip flop antara storage dengan modem melainkan menggunakan eject.

    Sayang udah dibeli tapi jadi nganggur. Ada ide kah? Modem cdma evdo yang bisa pakai usbmodeswitch? Yang pasti ruim bukan inject.

    • rata2 yg pake modeswitch itu punya barat (sierra, novatel), dan di barat rata2 cdma itu inject, soalnya sejatinya cdma itu inject, RUIM itu “menyalahi” kaidah cdma 🙂
      sierra dan novatel chipnya pake qualcomm juga kok, kalo ga mau ganti modem ya ganti routernya pake TP-LINK MR3240 🙂

      • Sudah dibeli Mas TP-Link MR-3420, tapi featurenya memang terbatas. Sekarang malah fokusnya cari wifi router yang BSSID.

        Makasih infonya Mas.

  5. Mampir ah : Salut ma blognya ne, oya sdkit tanya kmarin saya coba utak- utik BB Essex ku eh aku ikutin cek sinyal ALT + MNLL tapi klo balikain lagi gmna ya tlg sms ke 081329076196. (jarang on line) thx bgt ne

  6. Mas Datz,

    9 tahun lalu saya pernah tanya tentang teknologi modem internet.
    Sekarang sudah jauh pesat perkembangannya, malah saya ketinggalan tentang ini dan ingin bertanya.
    Telkomsel sudah meluncurkan teknologi VoLTE yang mungkin mirip dengan teknology SmartFren.
    Apa aja keuntungan VoLTE? Padahal sekarang banyak OTT (Over The Top) yg menawarkan teknologi komunikasi Suara dan Video yg lebih sederhana penggunaannya.

    Bagaimana pendapatnya?

    • VoLTE mengunggulkan konektivitas yang lebih simple dengan jangkauan lebih luas, dengan menggunakan pita 4G sama seperti penggunaan data biasa.

Tinggalkan komentar