Cara Install CWM (ClockWorkMod) Recovery Lenovo S560


CWM Lenovo S560

nambah tips untuk pengguna Lenovo S560, yaitu CWM recovery lenovo s560. para pengguna android yang suka ngoprek tentunya gak asing lagi dengan CWM, yang merupakan ROM manager untuk android kita, disini datz mau kasih tips gimana agar CWM bisa diinstal di Lenovo S560.

langsung aja yuk kita oprek :D

Tools yang kita butuhkan adalah

- MTK6577 VCOM Driver

- SP Flash Tool v3.1224.01

- Scatter-Loading MT6577

- CWM V. 5.5.0.4

yang kesemuanya bisa di download disini

Cara Install:

Sebelum mulai, pastikan semua sudah di ekstrak.
1. Instal MT6577 usb vcom driver
2. Flash CWM
> matikan HP lalu cabut battery selama beberapa detik
> pasang battery tapi jangan dihidupkan
> run file flash_tool.exe (dari folder SP Flash Tool)
> klik scatter-loading lalu pilih file “MT6577_Android_scatter_emmc.txt” yang sudah didownload

click to enlarge

> centang “RECOVERY” lalu klik tulisan “RECOVERY”nya pilih file “recovery S560.img”
> klik “download” lalu pilih “yes” kalau ada warning

click to enlarge

> konek kabel USB ke Lenovo lalu proses flashing akan berjalan
> tunggu sampai proses flashing selesai (gambar lingkaran ijo)
> selesai, reboot

Cara masuk ke Recovery

- Tancapkan Charger ke Lenovo

- Saat indikator Charging muncul, tekan dan tahan tombol power, volume – , dan volume + secara berurutan dan bersamaan

- Voila, Masuk ke CWM recovery

- navigasi nya tombol power untuk select, volume atas untuk keatas, volume bawah untuk kebawah

selamat mencoba dan semoga berhasil :D

sumber dari sini

About these ads

11 Tanggapan

  1. cara upgrade ke Jelly Bean bisa gak gan..?? thanks atas semua infonya

  2. fungsinya cwm buat apa ya gan?
    maklum ane masih newbie….haha

  3. Flash tuh sma dgn factory reset atau gmna gan?

  4. sama dg root ga ?? ini merusak garansi ga ya ??

  5. gan ane kan instal font installer tapi mlah bootlop, caranya biar normal lagi gimana gan? oh ya kasi link download font.zip jg gan.. thx before

    • datz cuma kasih tutor untuk CWM
      lagipula cukup ke launcher.lenovo.com dan download launcher terbarunya bisa ganti font kok

  6. Mantab gan! Yang saya ga ngerti kenapa recovery image nya gagal ya? Karena saya sudah flashing beberapa kali pakai 123, balik lagi ke ROW 104-105 (dengan komponen recovery check!), tetap saja pas masuk recovery mode seperti failed (gambar andriod dengan exclamation mark!!!) Tetapi setelah pakai ini bisa berhasil..

    Terimakasih banyak gan!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 364 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: